Burj Al Arab — hotel bintang 7 termewah dan termahal di dunia???

Burj Al Arab — hotel bintang 7 termewah dan termahal di dunia??? -edited-

Burj Al Arab yang dalam bahasa Indonesia artinya “Menara Arab” merupakan salah satu hotel bintang tujuh yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab (*busyet bintang tujuh, ckckckck…). Ya bukan bintang lima lagi karena bintang tujuh dapat diibaratkan bintang yang tak terhingga. Hotel 27 lantai yang merupakan hotel termahal dan termewah di dunia ini sebelumnya merupakan hotel tertinggi di dunia yang mempunyai ketinggian sekitar 321 M. Dan kemudian di bulan April 2008 ini Dubai kembali meresmikan hotel The Rose Tower yang ketinggiannya mencapai 333 M.

 

Hotel yang dirancang oleh arsitek asal Inggris Tom Wright dari WS Atkins ini dibangun selama 6 tahun, 3 tahun untuk reklamasi pantai dan 3 tahun untuk rekonstruksi bangunan. Hotel ini berdiri di atas pulau artifisial yang hanya berjarak 280 meter dari Pantai Jumeirah dan agar bisa mencapai hotel tersebut telah disediakan sebuah jembatan eksklusif. Dari pembangunan hotel ini menghasilkan suatu ruangan yang kemudian dijadikan basement dan berlokasi di bawah permukaan laut (*dudududu…mantaf)

– Burj Al Arab in the night –

Untuk pembangunan hotelnya sendiri melibatkan 250 designer, 9000 ton baja, 43.000 m² kaca, 12.000 m² granit brazil, 32.000 m² mosaik itali, dan..dan..15.000 m² 24 CARAT GOLD LEAF!!!! (*weks…).

Mengenai tarifnya…hhhmmm…memang pantas Burj Al Arab menyandang gelar hotel termahal di dunia, tarif termurah di hotel ini per-malamnya mencapai US$1000 (*hampir 10 jeti…hhmmmm…buwat beli krupuk dapet banyak bgt tuh :D ). Hotel ini juga seringkali dijadikan tempat menginap para raja dari negara tetangga.


– ini dilihat dari lobby –

Di bagian atas hotel ini juga disediakan sebuah helipad yang berada di ketinggian 211 M . Tempat selebar 24 meter ini juga dapat disulap menjadi tempat bermain golf dan tenis dimana Andre Agassi juga pernah bermain tenis di tempat ini melawan Roger Federer dalam pertandingan eksebisi (*kata sumbernya c begitu…saya ndak tau juga, wong saya ndak kenal je…..)

Lapangan tenis ini tidak dikelilingi pembatas apapun, so kalau ada yang jatuh yaaaa…langsung terjun bebas deh… (*buwat tempat bunuh diri oke juga tuh kayanya…hahaha)

Si mas Tiger Wood juga pernah melontarkan bola-bola golf kearah Arabian Golf dari tempat ini (*katanya lagi…)

Dan kabarnya hotel Burj Al Arab ini juga dijadikan tempat liburan favoritnya Brad Pitt dan Angelina Jolie beserta keluarganya…[gosip mode=on]
(*waaaaa….mau dunks jadi anak angkat mereka juga, hihihi….)
So…. tinggal nunggu aja nih kali aja ada orang yang mau ngajak kesana buat liburan ato malah ada yang mau ngajak hanimun ke sana, wakakakakaka…… (*tuing…)

—————————————————————-


Pada akhirnya, bukan hanya uang atau kekayaan yang menentukan segalanya, tetapi peradaban, kecerdasan dan keberanian mewujudkan gagasan.

Lalu bisakah negeri kita tercinta ini mewujudkannya???

—————————————————————-
inih interiornya Burj Al Arab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s