BMS(Bisati motor sport)

Sentul FFA 250cc,… Ninja 250R dan CBR 150R berjaya…!!!

Well… semula banyak orang yang mempertanyakan… apakah Ninja 250R bisa bejaban dengan Ninja 150RR 2 stroke… ??? Bagi pecinta speed freak… Ninja 250R 4 stroke masih disangsikan… !!! Namun pada gelaran FFA 250cc di Sentul kemaren,… terjawab sudah… bahwa Ninja 250R sebagai juara di kelas FFA ngalahin 2 stroke 150cc … !!! Yang cukup mengejutkan adalah tampilnya Honda CBR 150R yang menempel ketat si Ninja 250R… tampil sebagai juara 2 … !!! Podium cuma diisi pembalap Ninja 250R dan CBR 150R … !!! Yang laen kemana… ??? Yaaagh…  minggir… !!! :D

Ninja 250R racikan Anjani Racing memang cepat… best lapnya bisa diraih 1′56.467 detik… !!! Kabarnya partz yang digunakan … banyak partz Thailand… seperti CLD camz,… CDI Cheetah,… Barnett cluctch etc.. !!! Honda CBR 150 garapan BMS  pun nggak kalah gueeendengg nya… !!! Walau menempati juara 2,.. namun best lapnya tercatat 1′56.262 detik… jelas lebih cepat sedikit dibandingin dengan Ninja 250R… !!!

Gimana dengan Ninja 150RR 2 stroke… ??? Ninja 150RR 2 stroke menempati posisi ke 6 …!!! Sudah terbukti … national race lho… tercatat Ninja 250R dan CBR 150 jagoaan di Sentul… !!! Ini race… bukan drag race yang hanya lempeng di jalan… namun kombinasi lengkap antara track circuit,… bikez beserta racing partznya,… riderz dengan skillnya,… serta aura adrenalin yang membanjiri circuit… !!! Gimana apakah dominasi akan tetep berjaya… di race kedua… ??? Yaagh kita tunggu saza… !!! :D

Prestasi Podium BMS Th 2008-2009

Tidak terasa tahun 2010 sudah kita jalani saat ini, dan 2009 telah kita lewati. Begitu banyak peristiwa yang telah di alami oleh Bangky Motosport pada tahun tersebut, suka maupun duka. Diantara suka yang akan kami bagikan, adalah begitu banyak nya event-event yang kita ikuti yang berbuah dengan prestasi yang membanggakan :

PRESTASI PODIUM
Tahun 2009

No Nama Event Kelas Tahun Lokasi Prestasi Podium
1 Indonesia Supersport and GP Mono Championship
Supporting Race
CBR 150cc
4 Tak
18 Mei 2009 Sirkuit Sentul I
2 Indonesia Supersport and GP Mono Championship
Supporting Race
FFA Ninja 250cc 4 Tak 18 Mei 2009 Sirkuit Sentul II
3 Indonesia Supersport and GP Mono Championship
Supporting Race
CBR 150cc
4 Tak
31 Mei 2009 Sirkuit Sentul I dan II
4 Final Motorprix
2009 Region 2
Matic 150cc
Open
17‐18
Oktober 2009
Sirkuit Sentul I
5 LA Lights Road Race Matic 150cc
Open
1 November 2009 Sirkas
uit Deltam
Cikarang
I
6 LA Lights Road Race Matic 115cc
Open
6‐7 November 2009 Serang Banten I
7 LA Lights Road Race Matic FFA
Open
6‐7 November
2009
Serang Banten II
8 LA Lights Road Race Matic 150cc
Open
14‐15 November
2009
Sukabumi II
9 LA Lights Road Race Matic FFA
Open
14‐15 November
2009
Sukabumi IV
10 KEJURDA Gubernur
Cup Seri IV
Matic 115cc
Open
21‐22 November
2009
Banjar I
11 KEJURDA Gubernur
Cup Seri IV
Matic FFA
350cc Open
21‐22 November
2009
Banjar III
12 Evalube IRC DKI –
JABAR Open Road Race
Matic 115cc
Open
28‐29 November
2009
Bogor I dan II
13 LA Lights Road Race Matic 115cc
Open
5‐6 Desember 2009 Karawang III
14 LA Lights Road Race Matic 150cc
Open
5‐6 Desember 2009 Karawang IV
15 LA Lights Road Race Matic FFA
Open
5‐6 Desember
2009
Karawang II
16 LA Lights Road Race Matic 150cc
Open
12‐13 Desember
2009
Tangerang II
17 LA Lights Road Race Matic 115cc
Open
12‐13 Desember 2009 Tangerang I dan

II

PRESTASI PODIUM
Tahun 2008

No Nama Event Kelas Tahun Lokasi Prestasi
Podium
1 Indoprix Kejuaraan
Nasional Balap Motor
Sport 150cc
Non Seeded
18 Mei 2008 Sirkuit Sentul II dan III
2 Indoprix Kejuaraan
Nasional Balap Motor
Sport 150cc
Seeded
18 Mei 2008 Sirkuit Sentul II
3 Indoprix Supporting Race Sport 250cc
Non Seeded
18 Mei 2008 Sirkuit Sentul II dan III
4 Indoprix Supporting Race FFA
Sport 150cc
16 Juni 2008 Sirkuit Sentul I
5 Indoprix Supporting
Race
Sport 150cc 16 Juni 2008 Sirkuit Sentul II
6 OMR Honda 110cc Open 14‐15 Februari 2008 Sirkas
uit DeltamCikarang
III

Diserbu Pembalap Professional

OTOMOTIFNET – Kejurnas Superbike, Supersport dan GP Mono yang hari ini digelar di sirkuit Sentul (1/3), pasti akan sepi tanpa kehadiran supporting race kelas 150cc 2tak, 150cc 4tak, 250cc 4tak dan FFA 250cc. Sebagian besar pesertanya datang dari komunitas dan klub Honda CBR 150 dan Kawasaki Ninja 250. Pembalapnya pun murni para pemilih motor yang hobi kebut-kebutan.

Tapi apa jadinya bila para pembalap professional juga ikutan turun di kelas ini. Pada balapan kali ini, nama-nama pembalap seeded seperti Wawan Hermawan, Dellu Agung, Ahmad Marta atau Steven Budiman ikut meramaikan jalannya balap. Jadi jangan heran bila mereka mampu mendominasi jalannya lomba.

Wawan Hermawan finish pertama di kelas Sport 150cc, sedang Dellu Agung dan Ahmad Marta bersaing sengit memperebutkan posisi satu-dua di kelas sport 250cc. Lalu bagaimana dengan anak-anak klub yang hobi balap? Mana mungkin sanggup melawan para pembalap professional ini.

“Enggak masalah, toh dari para koordinator balapan tiap kelas akan membagi juara jadi dua. Umum dan owner,” buka Angga Kurniawan, pemilik Anjani Racing yang Kawasaki Ninjanya di tunggangi Dellu Agung. Umum berdasarkan siapa yang finish terdepan dari semua peserta.

“Sedang owner adalah balapan khusus bagi pemilik motor yang sekaligus mengendari motor tersebut dalam balap ini, dan non pembalap professional ya,” jelas Bangky koordinator balap kelas Sport 150cc 4tak. Tapi piala dan hadiah berbeda dengan kelas umum. Semuanya diatur berdasarkan kesepakatan pembalap yang turun.

“Kalau begini kan saya punya kans membawa piala. Kalau diadu dengan para professional rasanya berat ya,” jujur Zaky Alfaraby, yang sukses memboyong piala ke tiga di kelas Sport 150cc 4tak. Padahal secara keseluruhan bocah yang akrab disapa Aby ini hanya finish diposisi 12. Dengan cara ini diharapkan anak-anak klib yang hobi balap bisa tetap turun tanpa berkecil hati.

Hasil Lomba
Sport 150cc 2tak

1 / 24 / Tommy Patria / R31 SMR
2 / 19 / Dendi Kadafi / Ninja Racing Club
3 / 14 / Ali Adriansyah / IMI Academy
4 / 3 / Wahyu Hendra / R13 SMR
5 / 99 / Hendra / Ninja Racing Club

Sport 150cc 4tak

1 / 1 / Wawan Hermawan / BMS
2 / 18 / Muhammad Jufri / BMS
3 / 37 / Dendi / Honda CBR Indonesia
4 / 93 / Lanna Ibrahim / Probike Racing Team
5 / 26 / Aryo Seno W / JHMps

Sport 250cc 4tak
1 / 36 / Dellu Agung / Anjani Racing
2 / 83 / Ahmad Marta / RG Paddock RT
3 / 3 / Albertus Hatma Yudha / Motor City
4 / 99 / Sandri Akbar / Motor City
5 / 88 / Sukirman Tajudin / Probike Racing Team

FFA 250cc 4tak

1 / 36 / Dellu Agung / Anjani Racing / Kawasaki Ninja 250
2 / 1 / Wawan Hermawan / BMS / Honda CBR 150R
3 / 3 / Albertus Hatma Yudha / Motor City / Kawasaki Ninja 250

sport

FDR Naik Podium lagi di Kelas Motor

Tidak hanya sukses dikancah balap Bebek Underbone, FDR juga sukses dikancah balap tipe motor sport. Setelah pada seri sebelumnya sukses menempatkan pembalap-pembalap yang memakai ban FDR dipodium pertama, kini pada seri kedua Kejurnas Supersport dan GP Mono 2009 kembali FDR menghantarkan pembalapnya menempati posisi tertinggi. Balapan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor pada hari Sabtu-Minggu (30-31/5).

Dengan ban andalan untuk motor sport yaitu FDR Sport XR ukuran 100/70-17 dan 120/70-17, FDR mampu menaklukan panasnya aspal sirkuit Sentul mengungguli motor lain yang menggunakan ban import. Dikelas Sport 150cc 2 Langkah, Nico Julian Chandra dengan tunggangan Kawasaki Ninja 150cc dari tim FDR D2M berhasil finish pertama disusul Steven Budiman dari tim Anjany CLD Stebo Ink, diposisi ketiga dihuni oleh Tommy Patria dari tim R31 Motorsport SMR FDR yang juga menggunakan ban FDR. Prestasi yang sama diraih Julian Chandra dikelas FFA (Free For All) 250cc.

Sementara itu BMS CBRiders FDR Racing Team berhasil meraih waktu terbaik pada sesi kualifikasi dengan menempatkan 4 pembalapnya di grid terdepan. Keesokan harinya pada saat race terjadi kendala mesin pada beberapa motor sehingga tidak dapat tampil maksimal semuanya, namun demikian posisi pertama tetap diraih pembalap Febrianus Balank dari tim dengan livery putih orange ini.
” Ada kendala mesin, Kita enggak fokus karena harus mengerjakan banyak motor, baik dari BMS maupun motor dari CBRiders, secara keseluruhan motor semakin cepat terbukti dari catatan waktunya” Ucap Bangky yang merupakan owners BMS CBRiders Racing Team. Wah..enggak fokus aja bisa meraih podium pertama apalagi kalau fokus.

Prestasi terbaik yang diperoleh tim-tim yang disupport FDR tidak lepas dari kerja keras dari tim itu sendiri serta dukungan teknis yang diberikan oleh tim FDR. Keinginan untuk memajukan balap motor Nasional mendorong FDR untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang tidak kalah dengan ban import yang punya bandrol harga selangit.

SPORT 150CC 2 LANGKAH
1. Nico Julian Chandra – FDR D2M (14:55.067)
2. Steven Budiman – Anjany CLD Stebo Ink (+0.01)
3. Tommy Patria – R31 Motoracing SMR FDR (+7.492)

SPORT 150CC 4 LANGKAH
1. Febrianus Balank – BMS CBRiders FDR Racing (15:58.301)
2. Dendy Khadafi – Honda CBR Indonesia WMC (+6.669)
3. Sukirman Tajudin – Probike Racing (+26.423)

SPORT FFA 250CC
1. Nico Julian Chandra – FDR D2M – (14:54.570)
2. Steven Budiman – Anjany CLD Stebo Ink (14:54:827)
3. Tommy Patria – R31 Motoracing SMR FDR (14:54:928)

SPORT 250CC 4 LANGKAH
1. Riki Septian Maulana – Milimoto Racing (15:17.726)
2. Dellu Agung – Anjany CLD Stebo Ink (+0.061)
3. Gogor Ristanto – Motor City CLD (+1.096)

GPMONO 250CC
1. M. Dwi Satria – ASH U-Mild Motorsport (20:47.518)
2. Wahyu Widodo – Suzuki U-Mild AHRS (+1.437)
3. Rey Ratukore – BRT Indoparts KBC Federal Oil (+13.837)

SUPERSPORT 600
1. Hendriansyah – ASH U-Mild Motorsport (23:44.404)
2. M. Fadli – Suzuki U-Mild AHRS (23:45.248)
3. Harlan Fadillah – Petronas Sprinta Yamaha Indonesia (24:14.986)

SUPERBIKE
1. Mateo Guirinoni – SHC (24:07:331)
2. Yus Tinus – Milimoto Racing (24:11.690)
3. Arie Yuwono – Performance (24:53.864)

ROAD RACE

Spesification Ninja 250 R

Introduction

KAWASAKI NINJA® 250R SUPERSPORT OFFERS AUTHENTIC NINJA STYLE AND PERFORMANCE

Engine Type Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, parallel twin
Displacement 249 cc Bore & Stroke 62.0 x 41.2mm
Maximum Torque 22 Nm (2.24 kgf/m) 16.2 lb-ft/9,500 rpm
Compression Ratio 11.6:1
Carburetor Keihin CVK30 x 2
Ignition Digital
Transmission 6-Speed
Final Drive O-Ring Chain
Cooling Liquid
Frame Semi-double cradle, high-tensile steel
Rake/Trail 26 degrees / 3.2 in.
Front Tire Size 110/70-17
Rear Tire Size 130/70-17
Wheelbase 55.1 in.
Front Suspension / wheel travel 37mm hydraulic telescopic fork / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel Bottom-Link Uni-Trak® with 5-way adjustable preload / 5.1 in.
Front Brake Type Single 290mm hydraulic disc with two-piston caliper
Rear Brake Single 220mm petal disc with two-piston caliper
Fuel Tank Capacity 4.8 gal.
Seat Height 30.5 in.
Dry Weight 333 lbs. / 337 lbs. (CA-model)
Overall length 82.1 in.
Overall width 28.1 in.
Overall height 43.7 in.
Color Lime Green, Ebony, Passion Red, Candy Plasma Blue
Warranty 12 months
Good Times™ Protection Plan Good Times™ Protection Plan

CBR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s