pulau komodo terrmasuk 7 keajaiban dunia

Sejarah Pulau Komodo

Inilah kisah tentang naga. Bukan sekadar legenda, tetapi benar-benar seekor naga yang hingga kini masih mendiami Kepulauan Indonesia bagian timur dan tengah. Raksasa dari dunia reptil ini punya reputasi sebagai predator puncak di kelasnya.
Sejak dulu di Pulau Komodo, jajaran Kepulauan Flores, Indonesia, telah muncul kisah tentang naga raksasa. Banyak pelaut yang berkisah bahwa naga ini lebih mirip monster yang menakutkan.

Ekornya yang besar bisa merubuhkan seekor kerbau hanya dengan satu kibasan. Rahangnya besar dan kuat, hingga mampu menelan seekor babi hutan dalam satu gerakan. Dan dari mulutnya senantiasa menyemburkan api.

Kisah ini beredar luas dan sempat menarik perhatian banyak orang. Namun tak pernah ada yang berani mendekati pulau tersebut untuk membuktikannya. Sampai akhirnya pada 1910-an awal, muncul laporan dari gugus satuan tempur armada kapal Belanda yang bermarkas di Flores tentang makhluk misterius yang diduga “naga” mendiami sebuah pulau kecil di wilayah Kepulauan Sunda Lesser (sekarang jajaran Kepulauan Flores, Nusa Tenggara).

Para pelaut militer Belanda tersebut memberi laporan bahwa makhluk tersebut kemungkinan berukuran sampai tujuh meter panjangnya, dengan tubuh raksasa dan mulut yang senantiasa menyemburkan api. Letnan Steyn van Hensbroek, seorang pejabat Administrasi Kolonial Belanda di kawasan Flores mendengar laporan ini dan kisah-kisah yang melingkupi Pulau Komodo. Ia pun merencanakan perjalanan ke Pulau Komodo.

Setelah mempersenjatai diri dan membawa satu regu tentara terlatih, ia mendarat di pulau tersebut. Setelah beberapa hari di pulau itu, Hensbroek berhasil membunuh satu spesies aneh itu.

Ia membawanya ke markas dan dilakukan pengukuran panjang hasil buruannya itu dengan panjang kira-kira 2,1 meter. Bentuknya sangat mirip kadal. Satwa itu kemudian dipotret (didokumentasikan) oleh Peter A Ouwens, Direktur Zoological Museum and Botanical Gardens Bogor, Jawa. Inilah dokumentasi pertama tentang komodo.

Ouwens tertarik dengan temuan satwa aneh tersebut. Ia kemudian merekrut seorang pemburu lihai untuk menangkap spesimen untuknya. Sang pemburu berhasil membunuh dua ekor komodo yang berukuran 3,1 meter dan 3,35 meter, plus menangkap dua anakan, masing-masing berukuran di bawah satu meter.

Berdasarkan tangkapan sang pemburu ini, Ouwens melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa komodo bukanlah naga penyembur api, melainkan termasuk jenis kadal monitor (monitor lizard) di kelas reptilia.

Hasil penelitiannya ini kemudian dipublikasikan pada koran terbitan tahun 1912. Dalam pemberitaan itu, Ouwens memberi saran nama pada kadal raksasa itu Varanus komodoensis sebagai pengganti julukan Komodo Dragon (Naga Komodo).

Sadar arti penting komodo sebagai satwa langka, Pemerintah Belanda mengeluarkan peraturan proteksi terhadap komodo dan Pulau Komodo pada 1915. Jadilah kawasan itu sebagai wilayah konservasi komodo.

Temuan komodo sebagai legenda naga yang hidup, memancing rasa ingin tahu dunia internasional. Beberapa ekspedisi ilmiah dari berbagai negara secara bergilir melakukan penelitian di Pulau Komodo.

Hewan Prasejarah yang Bertahan

Usai Perang Dunia I, sebuah ekspedisi ilmiah dirancang untuk melakukan penelitian komodo. Pada 1926, ekspedisi yang dipimpin W Douglas Burden dari American Museum of Natural History dengan perangkat penelitian termodern, melakukan penelitian selama berbulan-bulan.

Ekspedisi yang melibatkan puluhan orang itu menangkap 27 ekor komodo. Mereka melakukan bedah anatomi dan identifikasi spesies. Dari sinilah laporan ilmiah pertama yang lengkap tentang komodo dibuat.

Dideskripsikan bahwa komodo memiliki kepala yang besar dan kuat, memiliki sepasang mata yang bersinar, kulitnya keras, tebal dan liat. Memiliki kelambir kulit berkerut di bawah lehernya.

Bentuknya mirip dengan biawak, dengan empat kaki yang gemuk besar dan ekor yang juga gemuk besar panjang. Memiliki 26 gigi yang tajam, masing-masing berukuran 4 cm, memiliki lidah bercabang yang berwarna merah cerah. Jika dilihat dari kejauhan, lidah yang dijulurkan akan mirip api, karena komodo sering menjulurkan lidahnya seperti ular.

Komodo juga pemburu handal. Ia mengandalkan gigitan dan racun bakteri pada ludahnya untuk melumpuhkan mangsa. Ia akan mengikuti mangsanya yang sudah terluka selama berhari-hari, sampai akhirnya mati, barulah ia menyantapnya. Sebagai karnivora dan scavenger (pemakan bangkai), komodo memang hanya ditemui di Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Gili Motang, Owadi dan Samiin. Komodo juga diketahui sebagai hewan yang jago berenang. Dengan cara itulah ia melakukan penjelajahan di pulau-pulau sekitar Flores.
Fosil

Sementara itu pada pertengahan abad 20, di Australia ditemukan fosil makhluk purba yang setelah diteliti sangat mirip dengan komodo. Berdasarkan uji karbon, fosil itu diyakini berasal dari masa 60-30 juta tahun lalu. Ini berarti komodo pernah menghuni daratan Australia di masa prasejarah.

Namun peneliti masih dibingungkan dengan hubungan Pulau Komodo dengan fosil komodo dari Australia. Walau sejarah geologi bumi menunjukkan bahwa dulunya Australia dan beberapa kepulauan Indonesia adalah satu lempeng, namun Pulau Komodo diperkirakan terbentuk sekitar 1 juta tahun silam.

Sementara berdasarkan penelitian, komodo prasejarah sudah punah setidaknya 30 juta tahun lalu, sebelum Pulau Komodo terbentuk. Lantas mengapa komodo hanya bisa ditemukan di Pulau Komodo dan sekitarnya? Sejak kapan komodo menghuni Pulau Komodo? Sementara tidak pernah ditemukan jejak belulang komodo di tempat lain (kecuali Australia). Ini adalah satu misteri yang menuntut penelitian lebih lanjut.
Kelahiran Komodo dari Induk “Perawan”

Persis 18 hari lalu, penantian para ahli zoologi di kebun binatang Chester Zoo, Manchester, Inggris, berakhir. Sebuah fenomena alam yang mengejutkan dunia ilmu pengetahuan tentang satwa. Seekor komodo betina yang masih perawan, berhasil bertelur dan menetaskan lima di antaranya.

Berdasarkan berita yang dilansir Associated Press, Flora-begitu nama sang komodo betina itu-berhasil melahirkan lima bayi komodo tanpa peran serta pejantan penghuni Pulau Komodo pada proses pembuahan.

“Flora sangat mengagumkan, kami senang sekali mengetahui dia adalah ibu sekaligus ayah bayi-bayinya,” kata Kevin Buley, kurator kebun binatang untuk jenis vertebrata dan invertebrata.

Pada pertengahan Januari 2007, telur-telurnya mulai pecah setelah masa mengandung delapan bulan yang terjadi pada puncaknya 23 Januari 2007, dengan kelahiran komodo yang kelima. Sementara dua telur lainnya masih dieraminya.

“Penerapan program pengembangbiakan konservasi ini sangat luar biasa, sebab ini membuka jalan baru, di mana hewan-hewan dapat berpotensi menjadi koloni di sebuah pulau,” kata Buley.

“Betinanya mampu berenang menyeberangi sebuah pulau yang baru, lalu mengerami telur-telurnya, dan lantas mengencani bayi-bayi lelakinya dan secara seksual menghasilkan sebuah generasi normal yang baru,” tambahnya.

Tes DNA memberi bukti akurat bahwa Flora benar-benar berhasil melahirkan anaknya tanpa bantuan pejantan.

Disebutkannya lagi, ukuran bayi-bayi naga ini antara 16 inci (40 cm) hingga mencapai 18 inci (45 cm) dan beratnya antara 3½ – 4½ ons (100-125 gram).

Menyantap Jangkrik dan Belalang

Kelima anak komodo keturunan Flora ini lahir dalam keadaan sehat dan hanya makan jangkrik dan belalang sebagai makanan dietnya. Ini sesuai dengan kehidupan asli komodo di alam liar.

Berdasarkan pengetahuan ilmiah, saat tumbuh dewasa, bayi-bayi komodo bisa mencapai ukuran panjang 10 kaki (3 meter) dan memiliki berat sekitar 300 pon (135 kilogram). Jika mencapai ukuran luar biasa ini, mereka akan sanggup menyantap bulat-bulat seekor babi atau rusa.

Nah, selera makan yang buas pada reptil ini menjelaskan mengapa Flora tidak dibiarkan berada dekat dengan anak-anaknya. “Tidak ada insting keibuan pada diri komodo. Jadi, sangat alami untuk tetap menjaga anak-anaknya menjauh dari induknya. Induknya akan mencoba memakan apa saja yang mendekat di depan hidungnya,” jelas Buley.

Menurut data, sekitar 70 spesies reptil termasuk ular dan kadal dikenal mampu bereproduksi secara aseksual (tanpa berhubungan kelamin) dalam sebuah proses yang dikenal secara ilmiah sebagai partenogenesis. Namun, konsepsi keperawanan (virginitas) Flora dan naga komodo lainnya pada April lalu di kebun binatang London merupakan yang pertama kali didokumentasikan.

Dua konsepsi virginitas ini diumumkan pada September, yang tertuang dalam makalah ilmiah dalam jurnal Nature.

Penghuni Pulau Komodo

Komodo adalah hewan asli Kepulauan Flores, Nusa Tenggara. Pulau yang paling banyak ditempati komodo ini diberi nama sesuai dengan nama hewan ini saat ditemukan pada 1910, yakni Pulau Komodo (Komodo Island).

Kadal-kadal raksasa ini termasuk hewan yang nyaris punah dengan jumlah populasi di alam liar kurang dari 4.000 ekor. Untuk melindungi komodo, pada 1980 disepakati untuk membentuk kawasan konservasi dalam bentuk Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Sebaran dan populasi komodo dalam tiga dasawarsa terakhir ini semakin menurun dan keberadaannya semakin terancam, terutama akibat kegiatan perburuan rusa, sebagai mangsa utamanya. Bahkan populasi di Pulau Padar diketahui telah hilang sejak akhir 1990-an, padahal pada awal tahun 1980-an, komodo masih dapat dijumpai di sana. Perhatian dan upaya konservasi spesies ini perlu diberikan secara khusus, karena populasi komodo diambang kepunahan.

Bagi sebagian penduduk di Pulau Komodo, hewan ini dianggap lebih berbahaya terhadap manusia daripada buaya, karena kandungan bakteri pada air liurnya yang dapat menyebabkan infeksi berat.

Biasanya, musim kawin komodo terjadi antara Juni-Juli. Pada Agustus, komodo betina akan menggali sarang berupa gundukan bekas sarang burung Gosong (Megapodius reindwardt) di bukit dan sarang lubang di tanah, untuk menyimpan telurnya yang dapat mencapai 38 butir. Telur komodo biasanya dijaga oleh induknya, namun anak yang baru lahir pada bulan Februari atau Maret tidak dijaga, malah sering dimakan.

Komodo membutuhkan lima tahun untuk tumbuh sampai ukuran dua meter dan dapat terus hidup sampai 30 tahun. Memasuki 4-5 tahun adalah masa awal kematangan komodo secara seksual.

pulau komodo

kawasan-komodo

SITU PATENGAN (CIWIDEY)

SITU PATENGAN (CIWIDEY)

jadi inget masa-masa SMP ldks ke situpatengan bandung tempat nya asik banget gak bisa di ungkapakan dengan kata-kata..hehe

Situ Patenggang

Situ Patengan atau Situ Patenggang berasal dari Bahasa Sunda. Situ berarti danau, sedangkan patengan/patenggang berasal dari kata pateang-teangan yang berarti saring mencari

.

Situ Patenggang mempunyai kisah yang konon, mengisahkan Cinta Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi yang besar bersama alam. Ki Santang dan Dewi Rengganis mereka berpisah untuk sekian lama, karena cinta mereka yang begitu dalam mereka saling mencari dan akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan Batu Cinta. Dewi Rengganis pun minta dibuatkan sebuah danau dan sebuah perahu untuk berlayar, perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (pulau asamara/pulau Sasaka).

 

 

Menurut cerita ini berkembanglah sebuah mitos, yaitu bagi pasangan kekasih yang ingin hubungannya langgeng datanglah ke Situ Patenggang dan singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara senantiasa mendapatkan cinta yang abadi seperti mereka.

Pengunjung tidak akan bisa melupakan dengan keindahan alam Situ Patenggang dengan luas mencapai sekitar 60 Ha dan keindahan di sekitarnya, seperti area perkebunan teh Rancabali yang menghampar luas sertas kawasan hutan pinus cagar alam Patenggang yang asri dan sejuk.

Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam di sekeliling danau dengan speed boat, perahu dayung warna-warni, sepeda air, dan genjot bebek yang disewakan. Di sekitar Situ Patenggang, terdapat jajaran kios pedagang yang menyediakan jajanan khas ciwidey seperti strawbery dan terdapat berbagai fasilitas lainnya seperti area parkir, mushola,  MCK dan rumah makan.

Kawasan Situ Patenggang terletak di Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali Kab. Bandung, kawasan ini berjarak sekitar 47 KM ke arah selatan dari pusat Kota Bandung. Dari Bandung, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung menuju kawasan Situ Patenggang melewati Kota Ciwidey, bagi pengunjung yang menggunakan angkutan umum, bisa menggunakan dua alternatif angkutan dari Terminal Bus Leuwipanjang Bandung, yaitu naik Bus jurusan Bandung-Ciwideyatau naik angkutan kota sampai terminal Ciwidey, dari terminal Ciwidey naik angkutan pedesaaan ke Kawasan Situ Patenggang.

Untuk masuk kawasan Situ Patenggang, para pengunjung hanya dikenakan biaya tiket Rp.4000,- per orang. Apabila yang menggunakan kendaraan pribadi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.10.000,- untuk setiap mobil.

Tak jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Rancabali sekitar 47 km selatan Kota Bandung terdapat sebuah kawasan sejuk dikelilingi kebun teh Rancabali yang bernama Situ Patengan (Danau Patengan).

Tour Murah Bandung Ciwidey – FULLDAY (Corporate).

Biaya per peserta: Rp. 375.000.
Obyek wisata: Kawah Putih, Situ Patengan, Kampung Strawberry, Pusat oleh2/FO.
Termasuk Dalam Harga : Bus New 2010 AC/LCD TV/DVD/Karaoke, Snack Box, Makan Siang Prasmanan, Tiket Obyek Wisata, Air Mineral, Free T-shirt atau Topi Seragam, Tour Leader, Tol, Parkir.

Kondisi:
* Promo berlaku untuk keberangkatan s/d 30 November 2010.
* Harga berlaku untuk minimum jumlah peserta 100 orang (untuk Group di bawah 100orang, harga ada kenaikan).
* DP 25% 1 bulan sebelum keberangkatan.
* Pelunasan pembayaran 7 hari sebelum keberangkatan.
* Presentasi to client company is available.

story From bandung

visitindonesiayear2008 copykemaren malam saya baru balik dari bandung dan baru bisa nulis perjalanan saya sekarang….
saya berangkat selasa pagi dari stasiun gambir
naik kereta argo gede(rp.50000),turun di stasiun hall bandung…
tujuan saya pertama ialah LIsung cafe
Dari stasiun Hall bandung naik angkot jurusan St.hall-Dago(3000) turun di terminal dago naek ojek bilang ke lisung cafe dago pakar(5000)
ternyata letak lisung cafe lebih atas dari valley…sampai lisung cafe pesan makan sama minum udah saya pandangi suasana kota bandung dari cafe ini berikut fotonya


terus dari lisung cafe karena ga ada ojek terpaksa nunggu angkot yng jarang, ternyata ada angkot ke atas tapi jarang…sampai akhirnya ada angkot yg turun keterminal dagonya itu harganya(3000)

terus dari terminal dago langsung ke ciwidey karena saya ga tau kalau ada yg langsung ke lewi panjang(DAMRI) dari terminal dago akhirnya saya naek angkot jurusan DAGO-kelapa(3000)
tapi sampai dikelapa saya jalan sebentar ke alun-alun bandung jadi kepasar yg didepan mesjid bandung dulu deh liat2 distro…karen dah sore saya langsung kelewi panjang naek angkot jurusan
kelapa-lewi panjang(3000) dan lagi2 sesampainya di lewi panjang saya tertarik ke cibaduyut karena deket dari lewi panjang saya jalan kaki aja ke cibaduyut tempat sepatu-sepatu…..dari cibaduyut saya langsung ke ciwidey naek angkutan
L300 jurusan Lw panjang-ciwidey(6000) ada juga bus yg keciwidey jurusan ciwidey-Lw panjang(5000) tapi saya sarankan lebih enak naek l300 lebih cepat dari pada bus karena bus terlalu banyak berhenti narikin penumpang kalau l300 dah penuh dari terminal ga perlu narikin penumpang lagi
sesampainya di terminal ciwidey saya naik ojek cari tempat penginapan biaya saya cari penginapan diatas yg dekat dengan objek wisata dan akhirnya diantarkan lah ketempat penginapannya
walau penginapannya sering keluar masuk yg cuma istirahat untuk KIMPOI tapi lumayan lah
biaya ojek(15000)
penginapan(70000)

dan karena saya sendiri dipenginapan sama penjaganya ditawarin mau ditemenin cewe ga!(hehehe busyet ogah dah)saya ga mau ditemenin,lalu saya ngobrol2 sama penjaganya ngobrolin objek wisata lah dan lainnya eh tiba2 ada anggota TNI gitu 3 orang dia mau nyewa tempat untuk istirahat maklum disitu di objek wisata rancabali lagi ada latihan militer
ternyata anggotan Tni itu adalah Kepala komando latihannya dan dia minta wanita untuk KIMPOI anggota TNI itu dah pesan sama tukang ojek daerah situ…hehehe tapi ternyata anggota TNI kuat di medan perang tapi lemah di ranjang yg saya liat Kepala komandonya itu masuk ke kamar jam 20.00 tapi belum ada setengah jam dah selesai…hehehehe
bukan anggota TNi aja ada juga yg datang memakai motor Plat merah dan masih memakai baju dinas…..heheh sapa tuh kurang tahu juga saya….
tapi setelah ngobrol2 sama penjaga hotel dia mau ngantar saya kesemua objek wisata di ciwidey besoknya yah cuma isikan bensin motornya 3 liter dan terserah kita mau kasih tip ke dia beapa kalau saya kasih ke dia 30ribu dan setiap tempat objek wisata yang dikunjungi(kawah putih,situ patenggang,pemandian dan kebun teh walini)saya tidak perlu beli tiket lagi…dan saya tidak mandi air hangat di pemandian umum tapi saya diajak kepemandian khusus dan cuman warga daerah situ saja yg tau ….
dan itu sumber dari air panasnya langsung……… nih foto2 nya…

kebun teh walini


pemandian air panas walini

obyek wisata situ patenggang

danau situ patenggang

Hotel penginapan saya

tempat mandi yang tau hanya warga situ

KaWah putih

sehabis dari situ saya balik lagi kebandung langsung menuju BABE(barang bekas) dan cihampelas….

sebenernya saya masih ada satu objek wisata lagi tapi tidak sempat kesana karena waktu yaitu Kawah “Saat” yang lebih atas lagi dari kawah putih kata orang sana
oke segitu dulu cerita saya bandung is the bestlah…..

untuk rincian biaya saya;

1.Ongkos kereta PP Jakarta-bandung-jakarta(100ribu)
2.St.hall-Dago turun terminal dago(3ribu),naek ojek ke lisung cafe(5000) dan balik ke terminal dagonya naek angkot(3ribu)
3.menuju lewi panjang tapi mampir dulu ke alun2 bandung DAGO-Kelapa(3000) trun diterminal kecil kelapa jalan dikit ke alun2 dan menuju lewi panjang naik Kelapa-lewi panjang(3000)
4.menuju ciwidey naik mobil L300 jurusan lw pjng-ciwidey(6000) naek ojek ketempat penginapan(15000),nyewa kamar(70000),,maen ketempat wisatanya memakai jasa penjaga penginapan isi bensin 3 liter(19500)
kasih tip ke pemandunya(penjaga penginapan)(30000) pulang menuju ke terminal ciwidey diantar juga…. lalu naek mobil L300 lagi menuju lewi panjang(6000)
5.dan lagi2 saya maen ke alun2 dulu jadi naek dari terminal lw pjg-kelapa(3000) dari kelapa ke cihampelas naek jurusan kelapa-Ledeng tapi ditengah jalan saya turun lagi karena mau mampir dulu ke BABE(barang bekas)
6.dari cihampelas ke stasiun hall naik angkot lagi (3000)

jadi jumlah pengeluaran saya diluar uang makan ialah 251ribu….
kalau berkenan cendol bandungnya yah…..

visit bandung 2010

Wisata ke Tangkuban Perahu, Ciwalini, Kawah Putih sampe Situ Patenggang BANDUNG

Tahun ini kami sekeluarga tidak mudik ke Makassar. Kami menghabiskan liburan lebaran ini di Jakarta saja. Setelah 2 hari bersilaturrahmi, kami sekeluarga merencanakan liburan ke Bandung. Bukan ke kota Bandungnya ya karena saya sudah memprediksikan dalam kota bakalan macet ma orang yang pengen berbelanja FO di bandung. Kita pengen menikmati suasana libuaran alam yang masih asri. Mulailah mencari data di google wisata apa aja yang bisa kita nikmati.

Saya ngedapatin data klo wisata alam di Bandung itu terbagi 2 lokasi yaitu ada di Bandung Utara dan ada juga di Bandung Selatan. Nah saya pengen menikmati semuanya itu, jadilah dibutuhkan waktu 2 hari untuk berwisata alam di Bandung. Tujuan pertama Bandung Utara ( Objek Wisata Gunug Tangkuban Perahu dan Ciater Pemandian Air Panas. Selanjutnya hari ke 2 ke Bandung Selatan, disini banyak banget mulai dari Agrowisata Strowberry, Ranca Upas, Pemandian air panas Cimanggu, Danau Kawah Putih, Kebun teh dan pemandian air panas Ciwalini, dan terakhir Situ Patenggang. Rencananya semua pengen dikunjungi dalam waktu 2 hari itu maruk deh.

Rencana pengen berangkat jam 6 pagi dari jakarta tapi ternyata baru beres dan berangkat jam 7 pagi. Ini pertama kalinya kami liburan menggunakan mobil pribadi, Alhamdulillah jadi nyaman karena bisa bawa keperluan sebanyak yang kita mau semua masuk ke mobil dan bisa beristirahat kapan aja. Pertama kalinya juga saya ke Bandung via jalan tol yang membuat orang2 jakarta sangat mudah ke Bandung sekarang2 ini bikin Bandung Poool banget selama bulan September (kek yang dibilang Ardan FM Bandung). Rasanya indah banget melihat pemandangan gunung, bukit, pohon, sawah selama perjalanan menuju Bandung. Ketika sampe di sekitar Bandung utara udah kerasa banget hawanya yang sejuk, airnya yang dingin. Memasuki lembang jalanan sudah macet, kami gk nyangka banyak juga ya yang datang berekreasi ke sini, kirain pada mudik semua hahaha…naif banget. Karena kebelet pipis, kami singgah dulu di tempat makan di “Kampung Baso” lembang. Rencana awalnya cuman pipis doang tapi ketika melihat fasilitasnya ada saung2nya, tamannya indah berbukit2, ada taman bermain yang bikin Rafi udah kebelet pengen main manjat2n akhirnya kami memesan makanan juga. Porsi bakso semangkok kecil Rp 10rb udah pesan 3 porsi masih berasa kurang aja karena asli mangkoknya kecil banget, cukup mahal klo dinilai basonya doang cuman klo ma suasananya worthed lah harganya. Untung Es campurnya lumayan enak ya jadi gk kecewa banget ma makanan yang sedikit tadi.

Perjalanan dilanjutkan, waktunya sholat dhuhur kami singgah di mesjid pinggir jalan. Ini baru kerasa ngambil air wudhu kayak air es…dingiiin banget. Lanjut perjalanan menuju Tangkuban Perahu, pengen singgah makan siang karena tadi cuman makanan pembuka tapi khawatir gk nyampe2 ke Tangkuban Perahunya. Tapi akhirnya mutusin singgah makan lupa deh nama tempat makannya tapi pas banget gk beberapa jauh dari tangkuban perahu. Tempat makannya indah, ada rumah2n, ada saung bertingkat2 lagi letaknya, ada flying fox. Tapi karena kami buru2 jadi gk bisa berlama2 disitu, pengen mengejar waktu agar bisa ke ciater juga setelah dari Tangkuban perahu. Setelah makan jalan sebentar ternyata udah pintu masuk ke Wisata Tangkuban Perahu. Bayar karcis masuk Rp 15.000/ orang jadi totalnya Rp 30.000. Rafinya gk dihitung. Katanya jalan pelan2 saja masih 5km ke dalam. OK kami ngikutin aja jalannya. Sayang jalan masuknya rusaknya parah, mobil seakan lagi “off the road”. Setelah berbelok2 dan agak mendaki saya pikir dah nyampe ke lokasi ternyata itu baru pemberhentian bus atau yang mo parkir mobil pribadi dan lanjut dengan alternatif berjalan kaki, naik ojek atau nungguin mobil “Dayang Sumbi”. Mungkin ini bayarya. saya juga kurang tau karena kami tetap memilih menempuh perjalanan dengan mobil pibadi. Mulai masuk aja udah macet mana menanjang dan berbelok2, dibutuhkan keahlian yang tinggi dalam menyetir di jalanan menanjak klo engga mobil akan mundur ke belakang dan menabrak mobil yang ada di belakang kita secara jaraknya berdekat2n karena macet. Setelah penuh perjuangan yang cukup melelahkan bahkan saya sudah mencoba turun dan berjalan kaki seperti pengunjung yang lainnya tapi tetap aja gk kuat secara masih jauh banget. Akhirnya sampe juga. Bagi suamiku itu suatu prestasi bisa nyetir sampe puncak dengan medan seperti ini. Hebat ya sayang….dan senangnya lagi pemandangannya Indaaaah banget. Kawahnya sangat dalam dan besaaaar. Subhanallah…Indahnya pemandangannya. Pertama kali datang kami disambut dengan hujan, berteduh sebentar agak reda kami turun ke kawah agar bisa lebih dekat lagi. Bau belerangnya udah sangat menyegat. Ada yang nawarin suvenir Topi dan scarf sepasang ditawarinnya Rp 25.000 ditawar jadi Rp 15.000. Saya juga membeli scarf yang lebih lebar dan lembut dengan harga Rp 10.000. Kabut mulai turun, dari mulut kami udah keluar asap ketika berbicara. Hujan turun lagi dan kami pun memutuskan untuk turun sebelum jalanan mulai gelap dan ternyata udah hampir tertutup kabut. Herannya masih ada juga yang naik padahal jam udah menunjukkan jam 5 sore.

Hari ini lumayan puas meskipun tidak bisa ke Ciater yang lokasinya masih di atas Tangkuban Perahu lagi. kami memutuskan menuju Bandung Selatan. Rencana awal menginap di Bandung Kota tetapi dengan melihat kepadatan pengunjung di Tangkuban Perahu kami pun memutuskan menuju Bandung Selatan Ciwidey agar bisa start pagi2 ke objek wisata selanjutnya. Dalam perjalanan pulang singgah dulu makan dan sholat magrib di Jasmine Cafe. Disini lumayan fasilitasnya, saungnya kereeen, ekslusif lah keliatanya ada tirainya dan ada TVnya juga. Yang paling saya senangi adalah fasilitas Mushollah dan kamar mandi yang bersih. Enak deh berinstirahatnya.

Menuju Ciwidey tidak semulus yang kami bayangkan. Ini lokasi yang belum pernah didatangin oleh suamiku yang secara 4thn lebih tinggal di Bandung waktu kuliahnya dulu. Kita hanya mengandalkan peta dan rambu2 petunjuk arah di jalan. Akhirnya kami pun kesasar dari Soreang malah nyasar ke banjaran sampe ke pareungpeuk. Kesasarnya itu sampe 20km jauh banget, mana udah capek pengen istirahat yang nyaman di hotel. Salahnya kami tidak booking hotel dulu. baru ingat di jalan dan menelpon hotel yang dituju Sindang Reret di ciwidey dan ternyata hotel dah penuh. Karena kesasar tadi kami tiba di Ciwidey jam 10 lewat, dan semua hotel atau penginapan yang kami singgahi penuh semua bahkan banyak yg sudah ditutup pagarnya. Dalam hati saya menenangkan diri, insyaallah dapat, yakin dapat penginapan malam ini. Untungnya Rafi sangat comfy banget klo diajak jalan, dia udah tidur dari tadi sehingga tidak menyadari kepanikan ayah bundanya yang tadi dah kesasar trus sekarang bingung cari penginapan. Kami terus naik dan sampe di Bungalaw Taman Strowbery udah yang paling ujung ternyata penuh juga. Kami diinfokan oleh satpam bahwa jika menginap ada tempat yang kosong, setelah diliat kayaknya kurang layak dengan ahrga semalamnya Rp 700.000. Kami pun memohon ijin baik2 agar mereka tidak tersinggung. Mungkin saja maksudnya baik tapi sepertinya aji mumpung juga karena melihat kita yang kemalaman dengan plat mobil B. Kami terus naik dan dapat penginapan tapi penuh juga, disini sama juga kami ditawarin rumah yang dijadikan penginapan sementara penduduk desa sana. Kami mutusin gk naik lagi ke atas dan putar balik, mungkin ada penginapan yang layak yg kelewat sambil berLOA. Alhamdulillah ada Villa yang menawarkan kamar untuk menginap. Tidak terlalu bagus paling engga ini semua dinding dan bertegel dengan harga Rp 250.000/ semalam. Ada tempat tidur yang muat untuk berdua dan Sofa panjang plus kamar mandi dalam. Lumayan lah daripada harus menginap di tempat yang tadi dengan harga yang gk masuk akal menurutku.

Keesokan harinya kami start jalan jam 8. Siangan dikit jalanan depan villa pasti udah penuh dengan mobil pribadi dan bus wisata yang besar2. Tujuan pertama antara Cimanggu atau ciwalini. Kata ibu pemilik villa, Ciwalini lebih bagus jadilah kita ke Ciwalini dengan melewati Cimanggu dan Kawah putih. Memang sengaja gk mandi habis air di Villa dingin banget jadi pengen berendam air panas. Kami masuk bayar Rp 20.000 jadi per orang ya Rp 10.000 selain itu dikasiin 2 bungkus teh Ciwalini. Maksud hati berendam air panas tetapi ternyata sampe sana penuuuuuuuuh banget dengan pengunjung. mana pada jorok lagi, sisa makanan, puntung rokok ada di mana2, malah dipinggiran kolam. Saya gk nyaman banget dengan suasananya jadi cepat2 saja biar mandi dan melanjutnya perjalanan ke objek wisata selanjutnya. Sebelum meninggalkan lokasi Ciwalini, gk lupa foto2 dulu di kebun teh hehehe.

Dari Ciwalini kami naik ke atas dan menurun ke Situ Patenggang. Setelah berkelok2 sampe juga di Situ Patenggang. Langsung disajikan pemandangan yang Indah, segar banget perasaan melihat danau yang teduh. Indah banget danauhnya dari atas pegunungan. Disini kami menyempatkan diri naik perahu mengitari pulau cinta. Mengenai objek wisata ini ada mitos masyarakat Patengan. Situ Patengan berasal dari Bahasa Sunda, pateang-teang yang artinya saling mencari. Mengisahkan cinta putra Prabu dan putri titisan Dewi yaitu Ki Santang dan Dewi Rengganis yang berpisah sekian lama dan mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang disebut batu cinta. Dewi Rengganis meminta dibuatkan sebuah danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersamanya. Perahu ini lah yang kemudian menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati. Konon menurut ceritanya, siapapun yang singgah ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara yang berbentuk hati maka akan mendapatkan cinta yang abadi. Hal inilah yang mungkin menjadikan Batu Cinta dan Pulau Asmara menjadi tempat yang membuat wisatawan menjadi penasaran. Luas danau adalah 48 Ha dan luas taman wisata adalah 17 Ha. Per orang dikenai biaya naik perahu Rp 15.000. Masuk ke kawasan situ patenggang membayar karcis Rp 10.000.-

Selanjutnya dari Situ Patenggang kami berbalik arah turun menuju Kawah Putih. karena melihat arus pengunjung, kendaraan yang mulai memadati ajalan ciwidey yang sempit, menanjak dan berbelok2 ini maka jadinya Kawah Putih menjadi objek wisata yang kami kunjungi terakhir. masuk bayar karcis Rp 15.000/ orang dan mobil Rp 4.000. Ternyata semuanya butuh perjuangan ya, sama seperti menuju lokasi Tangkuban Perahu, ini juga jalannya jauh ke dalam dan berbelok2. Mobil kami gk bisa sampe ke puncak karena jalannya penuh. Mobil pun diparkir di Loc T dan kami melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil fasilitas wisata dengan membayar Rp 2.000/ orang. Untung parkirnya agak di bawah ternyat menuju lokasi lebih menanjak dan curam apalagi jalanan yang sempit yang hanya muat dilalui 1 mobil padahal ada 2 arus yang naik dan turun. Sampai di kawah putih pemandangan gk kalah Indahnya. Indah- Indah gk terlukiskan dengan kata2. Yang penasaran buktiin sendiri aja deh. Setelah puas foto2 dan menikmati pemandangan kawah putih kami pun pulang. Rencana awal pengen nginap 1 hari lagi di Bandung Kota tetapi karena masih memungkinkan pulang kami pun pulang malam itu juga menuju Jakarta.

Sangat menyenangkan liburan keluarga kami kali ini, penuh petualanagn seru apalagi mengendara di jalanan berekelok2 dan menanjak, saya sampe gk mau ngeliat kaca samping jika pas lewat di pinggir jurang. Rafi jadi tambah pengetahuan tentang gunung, pohon, bukit, kebun strawbery, hutan, sawah yang indah dan bertingkat2 dan kebun teh yang teratur dan menghampar seperti karpet. Dengan berwisata seperti ini tidak perlu merogoh kocek dalam2, budget gak nyampe 1 juta juga bisa deh tapi klo keluarganya banyak mungkin beda lagi ya atau lebih hemat bawa bekal jadi gk perlu singgah makan di hari pertama.

10 kisah orang2 di dunia yang meraih sukses luar biasa

Ini adalah 10 kisah orang2 di dunia yang meraih sukses luar biasa versi majalah online modern..
Adam Khoo:

Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV.
Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP terbaik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.
Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.
Kisah bisnis Adam dimulai ketika ia berusia 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training dan seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager dan top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.

 

Albert Enstein:

Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

 

Aristotle Onassis:

Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:
Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

 

Thomas Alva Edison:

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut,
Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.
Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”
Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju.
Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

 

Chris Gardner:

Sudah pernah nonton film atau baca buku Pursuit of Happyness ? Itulah kisah nyata kehidupan Christoper Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan tampaknya sudah dirasakan olenya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dia bukanlah orang berpendidikan tinggi tapi dia terus berusaha dan berjuang, Kini dia menjadi seorang milyuner sukses, motivator, entrepeneur dan filantropis. Sekarang dia mempunyai Gardner Rich & Co, sebuah perusahaan pialang saham.

Ludwig Van Beethoven:


Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Ketika Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.

 

Louis Braille:

Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca. Sekarang siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

 

Abraham Lincoln:

Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal.
Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
Gagal memenangkan kontes pembisara pada tahun1838.
Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.
Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

 

Bill Gates:

Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy

Mark Zuckerberg:

Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

 

Mengenal lebih jauh Valentino Rossi Sang Raja Balap MotoGP.

 

Mengenal lebih jauh Valentino Rossi Sang Raja Balap MotoGP.

 

Masiroel news – Valentino Rossi pembalap kelahiran Urbino, Italia 16 Februari 1979 adalah seorang pembalap di arena balap grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan dengan titel juara dunia di empat kelas berbeda yang diraihnya selama tujuh tahun berkarir. Putra dari mantan pembalap GP 250cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini telah mempunyai banyak rekor dan prestasi yang melampaui para seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 7 gelar juara dunia : sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, lima kali di kelas puncak, 500cc, dan Moto GP. 

Dalam karirnya sepanjang GP Rossi selalu memakai nomor 46, ia memakai nomor itu setelah menonton aksi seorang pembalap wildcard Jepang bernomor 46 di TV yang membuatnya terkesan. Apalagi nomor itu juga dipakai oleh Graziano Rossi, ayahnya, ketika memenangi lomba pertama dengan Morbidelli tahun 1979. Saat ini ia tetap memakai nomor 46 kebanggaanya itu dan tidak mengikuti juara dunia-juara dunia sebelumnya yang memilih berganti nomor 1 setelah mendapatkan titel juara dunia.

Saat pertama bergabung di Gp 500cc bersama tim eks Doohan yang dikepalai oleh seorang mekanik handal Australia bernama Jerremy Burgess, suasana paddock sangat terpengaruh perangai Doohan yang temperamental. Semua mekanik dan staff tim tampak serius dan cenderung penuh tekanan. Suasana ini membuat Rossi bertekad untuk merayakan besar-besaran ketika menang. Sejak saat itulah, pesta kemenangan menjadi ciri khasnya. Tak hanya bersama teman, juga ribuan pendukungnya yang memadati sirkuit. Ia juga melakukan Aksi “wheelie” dan “burnout” jika memperoleh kemenangan dan kerap memberikan “kneepad” atau topi kepada fansnya dengan melemparnya saat berada di podium.

Dalam karir balapnya, Rossi selalu berganti julukan dan melakukan hal-hal yang menarik perhatian serta menghibur. Ia beralasan bahwa semua itu dilakukannya dengan niat bersenang-senang dan melakukan sesuatu yang lucu. “Rossifumi”, julukan Rossi yang diberikan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc. Julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe. Tahun 2004, Rossi dan Abe sama-sama membela Yamaha. Rossi berada di tim Gauloises Fortuna Yamaha Team sedangkan Abe di Fortuna Gauloises Tech 3 Yamaha Team.

Valentinik”, julukan ini berasal dari tokoh kartun “Daffy Duck” yang menjadi “superhero” di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc. Julukan lainnya adalah “The Doctor” setelah ia naik di kelas 500cc pada musim 2000. Pada akhir musim 2003 menjelang musim 2004, Valentino Rossi membuat keputusan untuk hijrah dari tim pabrikan Honda, Repsol Honda HRC. Ia memilih bergabung bersama tim Yamaha yang terakhir meraih juara dunia pada tahun 1992 melalui pembalap Wayne Rainey. Rossi tidak pindah ke tim Yamaha sendirian, ia juga membawa Jerremy Burgess, kepala mekaniknya yang dahulu juga menangani Doohan dan Criville. Mereka melakukan serangkaian tes membenahi teknologi motor Yamaha YZR M1 milik Rossi agar mampu menandingi motor terkuat di Moto GP saat itu, RC211V milik Honda.
Mengenai kepindahannya, banyak yang tak mengira dan pesimis bahwa Rossi akan mampu mempertahankan gelar juaranya. Tapi ia mementahkan semua pandangan pesimis tersebut. Bahkan pada seri pertama musim 2004 di GP Welkom, Afrika Selatan, ia mengalahkan Max Biaggi yang mengendari motor Honda, meskipun dengan perlawanan yang sangat ketat dengan mengendarai motor yamaha yang terakhir berada di podium tahun 1992. Pada tahun 2004 dan 2005 Rossi mejadi juara dunia bersama Yamaha dan menjadi pembalap Yamaha pertama yang paling banyak menjadi juara dalam satu musim (9 kali juara pada musim 2005).

BIODATA

Nama : Valentino Rossi

Lahir : Urbino, 16 Februari 1979

Kebangsaan : Italia

Tinggi/Berat : 180cm/69kg

Karir :

1. Go-kart pertama (1985)

2. Debut balap karting 60cc (1989)

3. Juara kejuaraan karting regional 60cc, sembilan kali menang (1990)

4. Peringkat 5 di Kejuaraan Junior go-kart Italia (1991)

5. Juara Italian Minibike Endurance (1992)

6. Peringkat 12 Italian 125cc Sport Production championship dengan motor Cagiva (1993)

7. Juara Italian 125cc Sport Production dengan motor Cagiva (1994)

8. Juara nasional Italia 125cc, peringkat 3 125cc Kejuaraan Eropa, peringkat 11 di Kejuaraan, Spanish

9. Open 125cc semuanya dengan motor Aprilia (1995)

10. Debut kejuaraan dunia di GP Malaysia 125cc menggunakan Aprilia tim Scuderia AGV (1996) kejuaraan dengan 321 poin, 11 Kemenangan di Malaysia, Spanyol, Italia, Perancis, Belanda, Imola,
Jerman, Brazil, Inggris, Catalunya, dan Indonesia (1997)

11. Juara dunia 125cc termuda ke-2 mengendarai Aprilia di tim Nastro Azzuro Team, Posisi pertama di

Pindah kelas ke 250cc mengendarai Aprilia tim Nastro Azzuro, Posisi kedua di kejuaraan dengan 201 poin, 5 kemenangan di Belanda, Imola, Catalunya, Australia, dan Argentina (1998)

12. Menjadi juara dunia 250cc termuda dengan mengendarai Aprilia untuk tim Aprilia Grand Prix Racing,
Posisi pertama di kejuaraan dengan 309 poin, 9 kemenangan di Spanyol, Italia, Catalunya, Inggris, Jerman, Ceko, Australia, Afrika Selatan, dan Brazil (1999)

13. Naik kelas lagi ke 500cc mengendarai Honda untuk tim Nastro Azzuro Team, Posisi kedua di kejuaraan dengan 209 poin, 2 kali menang di Inggris dan Brazil (2000)

14. Merebut gelar juara dunia 500cc dengan mengendarai Honda untuk tim Nastro Azzuro Team, Posisi pertama di kejuaraan dengan 325 poin, 11 kemenangan di Jepang, Afrika Selatan, Spanyol, Catalunya, Inggris, Ceko, Putugal, Pasifik, Australia, Malaysia, dan Brazil (2001)

15. Memenangi Moto GP World Championship yang direvisi dengan mengendarai Honda RC211V untuk tim Repsol Honda Team, Posisi pertama di kejuaraan dengan 355 poin, koleksi 11 kemenangan di Jepang, Spanyol, Perancis, Catalunya, Italia, Belanda, Inggris, Jerman, Portugal, Brazil, dan Australia (2002)

16. Memenangi gelar juaranya yang kedua di Moto GP World Championship bersama Repsol Honda Team, Posisi pertama di kejuaraan dengan 357 poin, koleksi 9 kemenangan di Jepang, Spanyol, Italia, Ceko, Portugal, Rio, Malaysia, Australia, dan Valencia (2003)

17. Pindah ke Gauloises Fortuna Yamaha mengendarai YZR-M1 dan kembali memenangi Moto GP World Championship, Posisi pertama di kejuaraan dengan 304 poin, 9 kemenangan di Afrika Selatan, Italia, Catalunya, Belanda, Inggris, Portugal, Malaysia, Australia, dan Valencia (2004)

18. Memenangi gelar juara dunia yang kedua untuk Gauloises Fortuna Yamaha Team, Posisi pertama di kejuaraan hingga di Malaysia dengan 281 poin, 9 kemenangan di Spanyol, Cina, Perancis, Italia, Catalunya, Belanda, Inggris, Jerman, dan Ceko (2005)

Penghargaan :

1. Gelar Juara Dunia 125cc (1997)

2. Gelar Juara Dunia 250cc (1999)

3. Gelar Juara Dunia 500cc (2001)

4. Gelar Juara Dunia Moto GP (2002)

5. Gelar Juara Dunia Moto GP (2003)

6. Gelar Juara Dunia Moto GP (2004)

7. Gelar Juara Dunia Moto GP (2005)

Valentino Rossi di atas Ducati Desmosedici 

// <![CDATA[//

Rencana Ducati Buat Rossi

Ducati Petualangan Baru Rossi

Ducati Petualangan Baru Rossi

Valentino Rossi menyatakan bergabung dengan Ducati merupakan awal petualangan baru bagi dirinya setelah 15 tahun berkiprah di ajang balap motor dunia. Seperti kita tahu, juara dunia tujuh kali ini menyatakan bergabung dengan pabrikan asal Italia ini usai balap pada seri Republik Ceko, Minggu lalu. Pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut telah  “meneken” kontrak berdurasi 2 tahun dengan Ducati. Ia pun semakin penasaran apa yang bisa dicapai pada gelaran MotoGP tahun depan dengan pabrikan Italia ini.

Rossi merasa kepindahannya ke Ducati adalah keputusan tepat setelah tujuh musim bersama Yamaha, terlebih lagi bos Yamaha Masao Furusawa akan pensiun pada akhir musim ini. Dirinya memiliki peranan besar hingga memberikan gelar juara dunia empat kali kepada produsen motor asal Jepang ini. The Doctor merasa pekerjaannya di Yamaha telah selesai dan dirinya membutuhkan petualangan baru, pengalaman baru dan yang penting motivasi baru untuk itu ia sangat berhasrat ke Ducati.

Bagi Rossi, Ducati sekarang sudah banyak kemajuan. “Ducati sudah jauh berbeda dari pada masa lalu, jauh lebih terbuka untuk menyelesaikan segala permasalahan dan hal-hal penting dari kontrak. Jadi mulai dari saat itu aku mulai berpikir (untuk bergabung).” ujar Rossi. The Doctor juga bersikeras bahwa keputusannya hengkang dari Yamaha tidak dipengaruhi oleh faktor keuangan, seperti yang diberitakan media. Baginya kepindahan ini merupakan kesempatan untuk memulai babak baru setelah apa yang sudah ia dapat selama berkarir di Yamaha.[sp/timBX]

 

10 Pantai Terindah di Dunia

10 Pantai Terindah di Dunia

Sesuai dengan judul, gw salut banget sama kesepuluh pantai ini. Ngeliatnya aja udah ngiler banget pengen ke sana. Duh, gw berdoa aja semoga bulan madu gw nanti bisa ke semua tempat di bawah ini. Amin Ya Tuhan Amin.

1. Fernando de Noronha
Letaknya di daerah pantai Brazil yang sepertinya rada ribet untuk bisa pergi ke tempat ini. Wajar kalau pantai ini hanya diketahui oleh segelintir orang saja. Walau begitu, pantai ini pantas digelari sebagai “The Most Beautiful Marine Park in The World” oleh karena keindahan warna lautnya yang jernih dan karena itulah tempat ini merupakan UNESCO World Heritage Site.

2. Maldives
Letaknya tentu saja di Negara Kepulauan Maldive yang berada sekitar 700 km dari arah barat daya Srilangka. Entah kenapa negara ini banyak memiliki gelar ‘ter-….’ baik itu negara terkecil di seluruh Asia, negara terendah di seluruh dunia, negara yang memiliki populasi penduduk paling sedikit di Asia. Mungkin juga gara-gara ini pantai negara ini juga menjadi “The Best CALM BEACHES in The World”.

3. Anguilla
Berada di Laut Caribbean, timur Puerto Rico. Pantai ini terkenal akan batu karangnya yang spektakuler. Peringkat pertama di top 10 World Best beaches of 2005 Discovery Channel Travel and Adventure tentunya bukan cuma omong kosong. Anguilla punya segalanya. Ketenangan, kebersihan, modern, lengkap dengan kehidupan pulau kecilnya yang benar-benar “Carribean”.

4. Boracay, Filipina
Terletak di pulau kecil yang sama sekitar 300 km selatan Manila dan juga merupakan pantai paling biru di Lautan Pasifik.

5. Horseshoe Bay
Sebuah Pantai Pelabuhan yang terletak di barat Vancouver. Banyak kapal dan pegunungan yang kayaknya asyik ntuk dinikmati.

6. Kondoi, Coral Beach Okinawa, Jepang
Okinawa. Kepulauan teraman di dunia ini. Pintu rumah-rumah penduduknya saja tidak pernah terkunci. Tiga dari sepuluh orang tertua di dunia tinggal di kepulauan ini. Hasil dari suasana pedesaan Jepang yang khas berpadu dengan pantai-pantai indah? Magnificent! Walau mahal.

7. Lanika, Hawai
Pantai ini tidak begitu besar, tapi merupakan pantai dengan air terjernih dan terbiru di hawaii. Lengkap dengan pemandangan dua pulau kecil yang bernama Mokuluas di kejauhan. Selamat tinggal waikiki!

8. Mnemba Lodge, Tanzania
Pantai terindah di Benua Afrika, walau tidak terletak di daratan pusat benua Afrika. Perjalanan ke Zanzibar tidaklah mudah, tapi jika anda telah sampai di pantai ini, semuanya serasa menjadi berharga.

9. Tulum Beach, Mexico
Salah satu resort pertama yang ada di Mexico. Mungkin dari ratusan tahun sebelumnya juga sudah dipakai oleh Bangsa Maya sebagai resort. Pernah bermimpi berenang di Pantai yang berpasir putih, tenang dan rileks diiringi oleh latar belakang piramid-piramid suku Maya? Kalau begitu, selamat datang di mimpimu.

10. Whitehaven, Australia
Tujuh kilometer Pantai Pasir putih terbersih dan salah satu yang paling terisolir di dunia tentunya sudah pasti bisa mencukupi kebutuhan rekreasi kita,
bukan? Kacamata hitam adalah keharusan di pantai ini saking putihnya pasir pantai ini.

pesona indonesia

10 Kota Paling Indah di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki ratusan kota yang indah dan menarik serta uniq…dan berikut adalah urutan 10 kota paling indah dan paling menarik untuk di kunjungi para pelancong…kita mulai dari urutan ke-10

10. Ambon
Kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku ini memang salah satu kota yang paling
indah di timur jauh Indonesia. Amon Manise! Kota yang terletak di tepai garis pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan perbukitan yang menakjubkan.

9. Mataram
Kota ini memang indah,terletak di Pulau Lombok yang terkenal akan pemandangan alam dan lautnya menempatkan Mataran sebagai kota terindah ke-7 di Indonesia.
Bahkan saat ini Lombok adalah pulau yang akan menyaingi Bali dari segi kunjungan wisatawan asing. Senggigi beach adalah pantai yang kudu di kunjungi di Mataram.

8. Makassar
Pantai Losari mejadi icon kota yang terletak di selat ujung pandang ini. Kota yang memiliki pertumbuhan signifikan di Indoensia bagian tengah ini memang pantas disebut sebagai salah satu kota paling indah di Indonesia. Ditambah dengan sarana international airport yang mewah kota ini menjadi pusat tjuan wisata yang Oke.

7. Padang
Kota tempa yang terkenal dengan legenda Batu Si Malin Kundang ini sudah sepantasnya mendapatkan anugerah sebagai kota terindah ke-8 di Indonesia. Ibokota Prov Sumatera Barat ini memiliki Pantai yang Indah. Bahkan Pulau Sikuai yang secara administratif adalah bagian dari Kota Padang di sebut sebagai Pulau Terindah di Indonesia menglahakan indahnya pulau Bali. Hal ini dikarenakan Pulau yang masih virgin bersih dan dikcitarasanya. selain itu di Kota Padang anda juga bisa menikmasti wisata kota tua. padang memang Indah

6. Denpasar
Kota ini sudah sepantasnya mendapatkan posisi sebagai kota Terindah nomor 5. Kota yang terletak yang konon katanya sebagai pulau surga dunia ini memiliki kekayaan kultur yang unik, dengan masyarakat yang ramah dan tentunya pemandangan alamnya yang menakjubkan. Namun sayang, objek wisata kenamaan di Bali banyak yang berada di luar Kota Denpasar. Makanya Kota Denpasar tidak masuk ke dalam 3 besar Kota terindah di Indonesia.

5. Jakarta
Ibu kota Republik Indonesia ini merupakan salah satu kota paling padat di dunia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 11 juta lebih.. Kabar bahagianya Kota metropolitan yang konon katanya sebagai salah satu kota paling kotor di ASIA…saat ini jauh menanjak menjadi Kota Terbersih ke-3 di Asia…hebat bukan? Kota ini memiliki pemandangan pencakar langit yang menakjubkan,,selain kepulauan seribu yang cantik…pemandangan metropolitan merupakan kelebihan Jakarta yang tidak dimiliki kota lainnya di Indonesia.

4. Jayapura
Dan Kota yang satu ini memang indah,,,coba liat aja pemandangan kota paling timur di republik ini…sayang pembangunan masih kurang berjalan merata di provinsi yang unik dan kaya akan SDA ini.

3. Manado
Kota yang pemandangan lautnya menakjubkan ini semakin tumbuh pesat…Keindahan alam bawah laut adalah keunggulan kota di Sulaewesi Utara ini…dengan taman laut Bunaken kota ini semakin menjadi menarik untuk di kunjungi..posisi Kota Tomohon yang berdekatan membuat Menado semakin menarik lagi,,karena Tomohon saat ini mendeklarasikan sebagai Kota Bunga.
Kunjungilah Manado dan anda akan dibuak takjub.

2. Jogjakarta
Kota budaya ini menempati uratan ke-2 sebagai kota paling indah dan paling ingin dikunjungi di Indonesia. Kultur Budaya yang unik,seni dan adat yang terjaga dan pusat pernak pernik kerajinan tangan yang dicintai para turis ada di Kota ini. Kota Pelajar yang semakin menurun drastis dalam hal moralitas ini juga indah dari segi pemandangan alamnya. View parangtritis kemudian posisi yang relatif dekat dengan Prambanan dan Borobudur membuat kota ini ramai dikunjuni wisatawan.

1. Bukitinggi
Inilah dia Kota Terindah di Indonesia. Kenapa demikian? Kota kecil yang padat dan tertata dengan baik dan apik ini memiliki kompleksitas yang tidak dimiliki kota manapun di Indonesia.
Kota Bukittinggi adalah Kota yang terkenal dengan slogan kota wisata juga memiliki kualitas pendidikan terbaik di pulau sumatra. Pemandangan alam yang menakjubkan diapit oleh dua gunung sebagai latar, dan jurang bernama ngarai Sianok yang konon merupakan ngarai terindah kedua setelah Grand Canyon di Colorado Amerika Serikat. Di Kota Bukittinggi kultur dan adat minang yang unik terjaga dengan baik. Dengan berjalan kaki, udara Bukittinggi yang dingin akan membuat anda betah untuk berlama lama di kota yang pernah menjadi Ibukota negara Indonesia pada PDRI ini. DI Bukittinggi terdapat istana Presiden Tri Arga, Perpustakaan terbesar di Indonesia dan tentunya Land Mark Jam Gadang yang sudah kesohor gingga ke mancanegara. Di kota ini pula hotel hotel bertebaran dimana mana, mulai dari hotel berbintang hingga kelas melati. Kota Bukittinggi juga sering dijadikan sebagai tempat pertemuan dan convensi Pemwerintah RI dengan pemrintah luar. Kota menakjubkan di jantung Sumatera Barat anda akan mudah menemui bule bule berjalan kakai menikmati kota yang sangat indah dan lovable ini. Diperkirakan banyak kalangan bahwa Kota Ini akan menjadi pusat kunjungan turis utama di Asia Tenggara.

Skateboard

 Skateboards 

Asyiknya Bermain Skateboard

image

Jika menonton aksi para skaters dengan gaya atraktifnya diatas skateboard alias papan luncur, anda dapat merasakan naiknya adrenalin sambil membayangkan bagaimana mereka bisa melakukannya. Dan andapun akan mengalaminya ketika anda memutuskan untuk belajar naik skateboard sendiri.

Jika anda bertanya-tanya bagaimana caranya memainkan skateboard, maka artikel ini dibuat untuk anda yang masih pemula.

Melakukan beberapa aksi seru diatas skateboard dapat memberikan perasaan gembira yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Tanyakan saja pada sebagian besar pemain skateboard dan mereka akan mengatakan bahwa saat-saat ketika mereka menjalankan skateboard, membuat mereka merasa seperti Tuhan.

Tetapi, itu berbeda ketika mereka baru mulai sebagai pemula. Ketika mencoba untuk belajar dan menjalankan beberapa aksi, sebagian besar skaters jatuh dan melukai diri sendiri.

Tapi itu tidak menghalangi semangat mereka, tiap kali mereka jatuh mereka bangkit untuk kembali lagi dalam olahraga yang menggembirakan, skateboarding!

Kita akan mulai tentang bagaimana naik skateboard langkah demi langkah. Bagaimana memainkan sebuah skateboard untuk pemula?

Pertama-tama putuskan daerah yang layak atau lapangan di mana anda ingin berlatih. Umumnya anda dapat mulai berlatih pada jalan masuk beton atau trotoar. Kebun atau tanah juga tidak masalah.

Di bawah ini adalah beberapa hal mendasar yang akan membantu anda untuk belajar bagaimana main skateboard. Jadi mari kita mulai.

Pilih skateboard yang bagus

skateboard

Sebagai seorang pemula, memilih skateboard yang tepat adalah sangat penting. Kunjungi toko skateboard, penjual akan membimbing anda pada skateboard yang sesuai untuk anda. Anda juga dapat memutuskan untuk membuat skateboard sendiri. Biasanya, papan skateboard yang tebal dan berat dengan sedikit lengkungan lebih mudah untuk keseimbangan dan kontrol. Pastikan truk dari skateboard terpasang dengan benar, itu akan membantu anda untuk berputar dengan mudah.

Pilih perlengkapan yang bagus

Perlengkapan yang tepat sangat diperlukan, bukan hanya untuk keselamatan, tetapi juga untuk meningkatkan kecakapan skating anda. Pakailah sepatu yang memiliki alas yang datar, karena areanya lebih luas untuk mencengkeram skateboard. Pakai juga pelindung seperti helm skateboard, bantalan lutut dan bantalan siku.

Keseimbangan

Adalah baik untuk membiasakan diri dengan skateboard sampai anda merasa nyaman. Anda dapat melakukan ini di lapangan rumput, pastikan masing-masing kedua kaki anda tepat di belakang dari skateboard deck. Sekarang cobalah untuk menyeimbangkan pada papan skateboard tanpa terjatuh. Cobalah melompat-lompat di papan skateboard, membiasakan dengan bentuk dan ukuran papan skateboard.

Sikap

Menentukan posisi dimana anda merasa nyaman adalah yang paling penting. Jangan memutuskan posisi anda dengan meniru teman-teman anda. Jelajahi apa saja yang anda merasa nyaman karena kemampuan seseorang tidak bisa dipinjam, bukan. Jadi putuskan sendiri. Anda dapat memilih posisi umum yang biasanya dipakai dalam skating dengan kaki kiri maju atau posisi yang tak lazim dengan kaki kanan didepan. Beberapa orang dapat menemukan kenyamanan dengan posisi mendorong papan skateboard dengan tungkak kaki, bukan dengan tumit. Tentukan posisi yang paling nyaman dan mudah yang membantu menjaga keseimbangan dan laju pergerakan anda.

Mendorong

Mendorong papan cukup mudah, jadi anda tidak perlu bingung. Pertama ambil posisi anda pada papan skateboard. Sekarang bayangkan kalau anda sedang berjalan. Letakkan satu kaki anda ke belakang dan mulailah mendorong. Kemudian kembalikan kaki anda ke posisi semula saat anda roll ke depan. Setelah merasa nyaman, mulailah mendorong dengan lebih kuat dan tekuk lutut anda sehingga dapat menyeimbangkan tubuh anda dengan baik. Jangan cemas, nikmati saja latihannya.

Berbelok

Sekarang, ketika anda berlatih mendorong skateboard dengan menekuk lutut, cobalah untuk menggeser berat badan anda ke sisi kanan untuk berbelok kekiri. Dan geser berat badan anda ke sisi kiri untuk berbelok kekanan. Ini tidak semudah kedengarannya, tapi jangan khawatir karena pada saat itulah tekad dan keyakinan anda akan membantu.

Mengerem skateboard

Jika anda tidak mempelajari bagaimana mengerem skateboard, anda akan kebablasan dan menabrakan diri pada sesuatu. Setiap kali anda terjebak dalam situasi seperti ini cobalah melepaskan kaki belakang anda dan biarkan menjejak ke tanah. Anda juga dapat menggunakan tungkak anda bila merasa lebih nyaman. Cara menggunakan tungkak adalah dengan menyeret tungkak ketanah, dengan setengah kaki depan masih di papan. Praktekkan hal-hal di atas sampai anda dapat sempurna. Setelah anda mahir dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas, anda dapat mulai berlatih beberapa trik skateboarding.

Saya harap semua keraguan anda tentang cara memainkan skateboard dapat terjawab. Jika anda menemukan kesulitan memainkan skateboard  pada awalnya, jangan menyerah. Latihan, latihan dan terus latihan sampai anda mahir memainkan skateboard.

1.skateboard

Trend mio drag style thailand

Trend mio drag style


Trend ini diambil dari gaya motor drag ala thailand. Liat aja ke kaki-kaki nya yang ramping
trus bodi yang ga di butuhin di lepas. Tapi aman ga yah buat pemakaian sehari-hari?