satria fu 150cc drag

apakah bryan keren dengan satria fu???

semutmerahracinngcomunity

SMRC
B.I.P
baroedakmotor
SaY nO tO gaNKsTeR
he..he….
gaya sakediQ


Spek
Carburator PE 28
Klep Gede kabeh pokokmen ( 32 in / 28 ex )
Per klep Japan Only
Piston Scorpio
Ratio 1 & 6 yg lainnya ( 2345 standard )
Camshaft Made in DEWE ( + daging dulu lalu bikin Profil ulang sesuai angktan liftmax & durasi yg di butuhkn spek mesin ) Durasi Buah duku buah dondong RAHASIA dong Ndak Pelit tapi ini yg menentukan motor laju/tidak berdasarkn spek mesin seperti ini
Knalpot Yoshimura Modifikasi sendiri
Stang seher / crankshaft RX-king lalu di stroke naik menjadi 6mm
semutmerahracinngcomunity
SAtrIA Fu paLIng kNCng cUy……….. Kl gue sih milih cdi tergantung kebutuha aja bro..

Api gede tuh gak terlalu penting,, Kan ada satu merek cdi yg promosinya apinya guede bgt,, Tapi gue jarang bgt liat tim roadrace n dragbike yg make tu cdi.. wkwkwkwk
Roadrace n dragbike kan tempat riset mesin paling ekstrem bro.. n yg riset gak cm 1-2 team..
Bisa kita lihat mayorita pengapiannya rata2 pake BRT imax, Rextor GRM, Pro Drag, n Monster..
Ni FU paling kenceng di jatim-jateng saat ini pake rextor pro drag.. Di sentul juni kmrn jg nomer 1..

semutmerahracinngcomunity

neH kLO yANg mO TAu seKIlaS tENAtang REKTOR Shogun ini pny anak bengkel.. Tiap dragbike dr tahun 2005 sampe sekarang sering juara 1 paling apes ya juara 2-5 pasti dapet..pake rextor pro drag juga..sHA atUh nu T KABita…………..


2008-12-24 16:11:01 675karisma-drag-axl-1.jpgBoleh percaya boleh enggak! Honda Karisma milik Jhony yang sekarang tambah berkarisma ini, jajal tarung di event resmi drag 201 meter kelas FFA s/d 250 cc. Mahal, eh, malah katanya juga sempat mencatat best time!

“Ya, catatan waktunya tembus 8,4 detik. Padahal, lawannya motor sport seperti Honda Tiger atau lainnya,” bilang Jhony yang mau dipanggil Jhony doang ini. Begitunya, para lawan pun sempat ragu kalau tunggangannya kalah sama bebek lambang sayap mengepak itu. 678karisma-drag-axl-4.jpg

Catatan waktu terbaik itu, tembus di heat pertama. Dan menempatkannya di posisi satu. Sayangnya, di heat kedua! Best time melorot jadi 8,6 detik dan posisi pun turun jadi ke-4. “Itu karena motor melintir saat start,” kata Jhon

Boleh saja. Paling istimewa di motor ini, bagian kepala silinder. Terutama, noken-as,” bilang Herman Pieters, pemilik bengkel di Jl. Raya Jati Bening, Gg. Masjid, No. 16, Jati Kramat, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Karena doi sebut noken-as, berarti mulai dibuka dari situ aja ya? Oke! Buat terapkan putaran kem cepat dan tinggi, maka buat klep in dipakai durasi 306º. Sedang buat klep buangnya, dikasih durasi 308º.

677karisma-drag-axl-3.jpgAngka ini, tergolong ekstrem ya! Maklum, kan motor digeber buat sekali jalan doang! “Jadi, enggak perlu mikir power bawah banget! Tak seperti di motor road race yang juga butuh kombinasi atas-bawah,” sebut Man, panggilan Herman.

Tingginya durasi klep ini punya konsekuensi lain. Yaitu, klep mudah floating alias ngambang. Buat menutupinya, mekanik ramah ini mengaplikasi klep dan per klep milik mobil! Enggak tanggung, ukuran payung klep pakai diameter 35 mm buat klep masuk dan 30 mm buat klep buang.

Sayangnya, Man tak tahu klep itu milik mobil apa. Karena klep itu dapat di tukang bubut kenalannya. Beda sama per klep. Kalau per klep, mengambil milik Toyota Vios. Tapi pegas penjaga naik-turunnya klep itu disesuaikan lagi dengan kepala silinder Karisma.

“Penyesuaiannya hanya sebatas memotong satu ulir pegas, karena buat diameternya masuk ke bagian head Karisma,” bilang Man. Nah, dengan dua bagian ini, Man gak perlu khawatir kompresi bocor atau klep bakal floating. Selain per lebih keras, semburan bensol dan udara ke ruang bakar juga mantap! Sama halnya dengan tersalurnya tenaga ke roda belakang. Enggak selip karena pakai kampas kopling BRT,” tambah Man!

Ngacir Cuy!

KOMBINASI PISTON DAN KNALPOT676karisma-drag-axl-2.jpg

Biar gebukan kompresi di ruang bakar menjadi 15,2 : 1, Man mengaplikasi piston Izumi 66 mm yang punya pen piston 13 mm. Makin mantap lagi, stroke juga naik 3 mm. Itu berkat pen piston yang dipasang di kruk-as yang disuplai BRT alias Bintang Racing Team.

Kompresi padat nan tinggi di ruang bakar itu, terbuang sempurna lewat aplikasi saluran buang Ahau Motor. “Knalpot ini, model baru! Diameter pipa lebih besar, hampir sekitar 30 mm,” ungkap Herman sembari memuji performa knalpot itu.

semutmerahracinngcomunity

Lagi belajar Panning, di mana lagi tempatnya kalo bukan di Sentul Sirkuit?
Datengnya agak telat, jadi ndak kebagian banyak moto Drag Race Mobil.. cuman kebagian balapan sepeda motor bebek kelas 125CC

Duh gak sabar mau nonton A1 GP Racing yg konon akan diadakan di Karawaci ya? Kalo ada yg berencana nonton, ayo berangkat bareng2, soalnya aku belum tau letak sirkuit ai Karawaci …. ada yg mau?

………CHASPERT………

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s